BSD City Adalah Kawasan Bisnis Masa Depan, Ini Alasannya!

kawasan bisnis bsd

Properti menjadi salah satu investasi yang mampu menawarkan tingkat keuntungan besar, apalagi kalau kamu bisa memiliki rumah di area strategis seperti BSD City. Dulu, kawasan BSD memang dikenal sebagai area perkebunan karet yang tak lagi produktif. Namun, situasinya kini berubah 180 derajat. BSD memiliki potensi sebagai kawasan bisnis di masa depan.

Sejak awal pembangunannya di tahun 2008, BSD Serpong mengalami perkembangan yang sangat pesat. Per 2018, ada lebih dari 16 ribu tempat tinggal yang ada di kawasan ini. Fasilitas penunjangnya juga sangat lengkap, termasuk pusat perbelanjaan, taman kota, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya.

Perusahaan Besar yang Berkantor di BSD City

harga rumah di bsd city

Sumber : Kompas.com

Cikal bakal BSD City Tangerang Selatan sebagai kawasan bisnis terkemuka di masa depan sudah terlihat sejak saat ini. Buktinya, banyak perusahaan yang menjadikan BSD sebagai lokasi kantor mereka. Tidak hanya perusahaan kecil dan menengah, ada pula beberapa perusahaan besar dan berskala internasional yang memutuskan area BSD sebagai lokasi kantornya, di antaranya:

1. Unilever

Siapa yang tidak kenal dengan Unilever. Banyak orang yang menjadikan Unilever sebagai tempat kerja impian. Perusahaan ini dikenal sebagai salah satu produsen barang rumah tangga terbesar dunia dan mempunyai lebih dari 400 merek dagang dengan berbagai variasi produk. Oleh karena itu, tidak heran kalau para karyawannya memperoleh fasilitas yang lengkap dan gaji memuaskan.

Kantor Unilever berlokasi di BSD Green Office Park. Bangunan ini memiliki desain yang mengedepankan konsep ramah lingkungan dan memperoleh sertifikasi Gold+ dari Green Mark Certification U. Tidak hanya itu, gedung ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Tak hanya ruangan kantor, ada pula area restoran, gym, lapangan olahraga, salon, dan bahkan baby day care.

2. Gramedia World BSD City

Perumahan BSD City juga menjadi tempat berdirinya Gramedia World BSD. Kamu mungkin menganggap kalau Gramedia World ini tidak jauh berbeda dengan Toko Buku Gramedia lain. Namun, pada kenyataannya Gramedia World BSD memang beda. Terlebih lagi, Gramedia memilih untuk menggunakan bangunan secara mandiri, tidak tergabung dengan pusat perbelanjaan seperti halnya Toko Gramedia lain.

Gedung Gramedia World BSD tidak hanya mempunyai fungsi sebagai toko buku. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas lain, termasuk di antaranya adalah klinik gigi, apotek, toko peralatan masak, toko perlengkapan sekolah, alat musik, berbagai jenis mainan dan boneka, serta kafe.

3. Sinar Mas Land

Keberadaan Kantor Sinar Mas Land juga menjadi pemicu meningkatnya harga rumah di BSD City. Kantor dari perusahaan yang memiliki peran sebagai developer Kawasan BSD Tangerang Selatan ini terletak di BSD Green Office Park. Bangunan gedung ini berdiri mewah dengan ukuran mencapai 25 hektare. Suasananya juga memberi kesan alami sehingga dapat memberi kenyamanan bagi para karyawan.

4. Apple Developer Academy

Terakhir, kamu bisa menjumpai keberadaan Apple Developer Academy di BSD City Serpong. Tempat ini menjadi pusat pelatihan bagi orang-orang yang ingin menempuh karier sebagai developer aplikasi untuk platform milik Apple. Lokasi gedung Apple Developer Academy dapat kamu temukan di Green Office Park 9, BSD.

Alasan BSD City Bisa Jadi Kawasan Bisnis Terkemuka

bsd city tangerang selatan

Sumber : Selular.id

Lalu, apa alasan yang menjadi landasan bagi berbagai perusahaan tersebut sehingga memilih alamat BSD City Tangerang Selatan sebagai alamat fasilitas miliknya? Berkaitan dengan hal ini, ada lima faktor yang membuat BSD terlihat istimewa dan punya potensi sebagai kawasan bisnis terkemuka di masa depan, yaitu:

1. Lokasi Strategis

Ketika kamu mempunyai rumah atau kantor dengan alamat BSD City, tidak sulit untuk menjangkaunya. BSD punya lokasi yang strategis, berada tidak jauh dari Pusat Kota Tangerang Selatan serta dekat dengan wilayah Kota Jakarta.

Ditambah lagi, kamu bisa menjumpai akses jalan tol yang dapat membantu kelancaran transportasi menuju ke berbagai kota di sekitar BSD. Selain itu, BSD punya lokasi yang berdekatan dengan bandara. Tak ketinggalan, akses menuju ke daerah ujung barat Pulau Jawa juga bisa dilakukan dengan mudah dari kawasan ini.

2. Fasilitas penunjang yang lengkap

Faktor selanjutnya yang mendorong perkembangan BSD sebagai kawasan bisnis adalah karena area ini punya fasilitas penunjang lengkap. Kelengkapan fasilitas penunjang dapat meningkatkan kenyamanan para penghuni kawasan.

Di sini terdapat tiga rumah sakit yang memiliki standar bertaraf internasional, yakni Eka Hospital, Rumah Sakit Proklamasi, dan Rumah Sakit Medika. Pilihan hotel juga banyak, meliputi Hotel Santika Premiere, Hotel Grand Zuri, Swiss-Belhotel, Sapphire Sky Hotel, serta Hotel Mercure.

Demikian pula dengan fasilitas pendidikan. Total, terdapat sebanyak 42 sekolah, universitas, serta pusat pendidikan di kawasan BSD Serpong. Beberapa lembaga pendidikan itu di antaranya adalah Sinarmas World Academy, Nanyang School, Sampoerna Academy, Deutsche Schule, Sekolah IPEKA Plus, Stella Maris, BINUS, dan lain sebagainya.

Kalau masih belum cukup, kamu juga dapat menemukan keberadaan berbagai pusat perbelanjaan modern di BSD. Pilihan pusat perbelanjaan itu di antaranya adalah Aeon Mall, The Breeze, Teraskota Mall, QBIG, Ararasa, dan lain-lain.

3. Akses transportasi terintegrasi

Keberadaan fasilitas transportasi lengkap dan terintegrasi menjadi aspek lain yang mendorong perkembangan BSD City sebagai kawasan bisnis baru. Di sini, kamu dapat menjumpai adanya Kawasan Intermoda BSD City yang terdiri dari Stasiun Cisauk, Terminal BSD Link, serta Pasar Modern Intermoda.

Lebih lanjut, kamu dapat pula memanfaatkan fasilitas transportasi gratis menggunakan armada BSD Link. Kendaraan ini mempunyai kapasitas sebanyak 27 tempat duduk dan disertai 20 hang grip.

4. Dukungan teknologi yang memadai

Dukungan teknologi berupa akses internet kencang menjadi aspek penting dalam perkembangan kawasan BSD. Ditambah lagi, BSD juga bakal mempunyai Digital Hub yang digadang-gadang sebagai Silicon Valley versi Indonesia.

5. Ruang terbuka hijau yang luas

Terakhir, BSD City menawarkan suasana nyaman karena kawasan ini memiliki banyak ruang terbuka hijau. Keberadaan ruang terbuka hijau bisa kamu temukan di berbagai lokasi, termasuk di antaranya adalah Taman Kota 1 dan 2, Bintaro Xchange, dan lain sebagainya.

Nah, itulah faktor yang menjadi landasan kenapa BSD bakal menjadi kawasan bisnis besar di masa depan. Oleh karena itu, memilih Perumahan BSD City sebagai aset investasi adalah keputusan yang sangat tepat.

BSD City Adalah Kawasan Bisnis Masa Depan, Ini Alasannya!

mall di kabupaten tangerang